Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mandul akibat candida albicans, gejala keputihan pada wanita serta penyebabnya

Mandul akibat candida albicans, gejala keputihan pada wanita - Candida albicans adalah sejenis jamur yang menyebabkan terjadinya keputihan pada wanita. Pada keadaan sehat atau normal, jamur ini tetap ada di dalam vagi*n* tanpa menimbulkan apa pun yang merugikan . 

akan tetapi ketika kondisi badan anda tidak sehat atau lemah, maka jamur ini akan berkembang biak dengan cepat, sehingga akhirya bisa menimbulkan infeksi yang mengakibatkan terjadinya keputihan yang berwarna disertai rasa gatal dan berbau.

Mandul akibat candida albicans, gejala keputihan pada wanita serta penyebabnya
Mandul akibat candida albicans, gejala keputihan pada wanita serta penyebabnya
Jika keputihan beserta infeksi ini tidak segera di obati, tentunya infeksi yang lebih lanjut ke organ repruduksi lain misalnya mulut rahim dan rahim, maka kemungkinan terjadinya ganguan kesuburan bisa saja terjadi

#Gejala keputihan & penyebab keputihan pada wanita

Meskipun sering disepelekan, akan tetapi keputihan dapat menimbulakan dan buat seorang wanita kurang percaya diri dan terganggu aktivitasnya. Keputihan sebenarnya merupakan hal yang lazim di alami leh wanita , jadi kelau daerah genital sedah terasa gatal dan panas yang di sertai dengan keluarnya ledir secara berlebihan serta sampai berbau, maka berarti keputihan sudah menyerang anda. 


Cermati juga warna cairan yang keluar apakah putih, kekuningan, hijau atau bahakan kecoklatan

Untuk beberapa kasus, rasa nyeri memang jarang terasa pada penderita keputihan, tapi ada juga beberapa wanita yang merasakan nyeri saat berhubungan intim. Perlu di ingat  adalah tidak semua wanita yang mengalami keputihan akan mengalami semua gelala ini sekaligus

Sedangkan jika dari vagi** keluar lender, tapi tidak sempai menunjukkan gejala-gejala seperti di atas, maka sebenarnya itu adalah hal yang normal. Kondisi normal ini biasanya terjadinya menstruasi, pada saat sedang terangsang secara se*s*al atau pada saat sedang mengalami stress emosinonal

Hal lain yang juga dapat memicu terjadinya keputihan adalah kurang nya asupan gizi atau juga tindakan memasukkan suatu benda baik secara sengaja atau tidak keliang V***na, seperti tampon, obat kontrasp*i dan alat kontrasep*i

#cara mengatasi keputihan

Keputihan dapat di obati dengan menggunakan obat anti jamur moderen, baik yang berupa tablet atau kapsul yang di minum , maupun tablet V***na untuk mengetahui lebih banyak tentang masalah keputihan sebaiknya kamu langsung berkonsultasi pada dokter , memintalah saran dan pengobatan pada dokter karna lebih akurat dan tepat.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui bukan tentang mandul akibat candida albicans, keputihan pada wanita, apa saja penyebabnya serta cara mengatasinya.

Artikel kesehatan ini hanya sebagai pengetahuan buat kamu agar dapat mendiaknosisi secara dini agar dapat bertindak cepat dan tepat, untuk masalah lebih lanjut kamu bisa langusung berkunjung ke dokter ahli. Sampai jumpa lagi pada artikel kesahatan lainya.

Baca juga:

Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Mandul akibat candida albicans, gejala keputihan pada wanita serta penyebabnya"