Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern

Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern- Beberapa hari lalu saya mendengar tausyiah dari salah satu ustadt, bahwa kata – katanya membuat saya tertarik untuk menulis artikel di blog kesehatan saya yaitu bahwa penyakit pada manusia itu salah satu penyebabnya adalah dosa manusia itu sendiri.

Memang kita hidup didunia telah diatur oleh allah.swt dan kita semua sudah diberikan akal dan sudah di tinggalkan dangan sebuah petunjuk yaitu berupa Al-qur’an dan hadist yang dapat dijadikan pedoman bagi segala bentuk tingkah laku dan cara menjalani hidup di dunia yang fana ini.


Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern
Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern

Kita kembali ketopik pembahasan bahwa jika kita kaitkan dengan dunia medis memang hubungan dengan dosa dan perilaku salah oleh masyarkat modern tidak akan masuk kedalam logis  manusia.


Namun, kita tahu bahwa kita hidup didunia ini yaitu hanya mengabdi kepada allah.swt dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya.


Dengan kata lain apabila kita melanggar ketentuan yang telah dilarang maka kita harus siap menerima kosenkuensinya.


Di akhir zaman ini banyak sekali jenis penyakit yang bermunculan dari yang biasa hingga sulit untuk disembuhkan bahkan ada beberapa penyakit yang belum ditemukan obatnya.


Jadi dapat diartken bahwa dosa dan prilaku salah akan ada hubungannya dengan penyakit yang anda derita.


Jika kita amati dengan segi pandangan religus, maka penyakit yang melanda kesehatan manusia itu terdiri 2 pengertian dan maksud, yaitu :

  • Maksud ujian - allah memberikan ujian kepada hambanya dengan tujuan agar level keimanan bertambah. Tanda – tanda itu ujian yaitu apabila suatu penyakit itu menyerang manusia maka terasa ringan untuk dilakukan.
  • Maksud azab – bertambahnya segala cobaan yang terus bertambah tampa kita sadari telah menggerogoti kita.

Cobaan itu bukan hanya identik dengan penyakit, tetapi bisa dicoba dengan harta, keharmonisan rumah tangga, pekerjaan dan lain sebainya. Namun dalam artikel kali ini kita akan mempokuskan ke penyakit dan kesehatan.


Nah, dari ulasan diatas maka saya ingin menyajikan sebuah artikel yang bertema “Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern”. Apa saja itu? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.
 

#Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern

Secara medis hubungan dosa dan kesehatan hanya bisa dikaitkan dari segi kesehatan metal atau kesahatan rohani dan jiwa saja.

Di abad moderen ini banyak sekali jenis dan ragam penyakit yangbermunculan dari yang biasa-biasa saja sampai dengan penyakit berbahaya yang belum ditemukan obat dan cara penyembuhannya.


Benar atau tidak semua itu ada kaitannya dengan pola dan perubahan tingkah laku masyarakat yang mulai berpaling dari aturan agama yang telah melarang perbuatan tersebut maka timbulkan benca, yaitu salah satunya benca wabah penyakit.


Hal inilah dasar dikaitkannya antara dunia medis dengan dosa dan tingkah laku manusia yang sudah keluar dari aturan – aturan yang telah ditetapkan oleh agama.


Nah, ada beberap jenis penyakit yang bisa kita kaitkan dengan tingkah laku yang melanggaar syairiat islam, diantaranya sebagai berikut :
 

#1. AIDS dan segala penyakit menular s@ksual
Penyabab dari penyakit AIDS adalah rusakanya sistem kekebalan tubuh akibat serangan virus HIV, tapi tahukah anda kenapa seseorang bisa terkena penyakit AIDS, salah satu faktor yang paling berpangur adalah pola pergaulan bebes dan penggunaan obat-obatan yang telah dilarang.


Agama telah melarang segala perbuatan yang mendekati zina dan hal – hal yang berhubungan dengan benda-benda yang bisa menghilangkan akal. Maka turunlah bala bencana penyakit AIDS dan segala cabangnya.
 

#2. Kanker payudara
Kenker payudara adalah salah satu penyakit karna adanya tumur di area Payud@ra yang membuat kerusakan jarangan tubuh hinga bagian dalam.


Jika kita amati dari penyakit payudara secara religius maka bisa jadi penyakit payudara disebabkan oleh bagi kaum wanita yang sering membuka auratnya kepada yang bukan muhrimnya.
 

#3. Kanker prostad dan batu ginjal
Kanker prostat bisa diartikan sebagai penyakit yang timbul karna pembesaran kelenjar prostat pada laki-laki yang sudah tua, sedangkan batu ginjal bisa disebabkan oleh pengapuran urine menjadi gumpalan cristal-cristal kecil.


Jika di amati dari pandangan religius maka dapat dikaitkan dengan kebiasaan kencing berdiri, kebiasaan tidak mencuci ketika sedang buang air kecil sehingga segala pakaian yang ia pakai menjadi kotor dan menyababkan pakaian untuk beribadah menjadi bernajis.
 

#4. Hepatitis dan kanker hati
Hepatitis adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis yang menyebabkan kerusakan hati. Kerusakan hati ini juga bisa disebabkan dari non virus seperti alkohol dan obat – obatan kimia.


Jika kita pandang secara religus penyakit hati ini bisa karna kita memiliki berbagai macam penyakit hati seperti sombong, iri, ujub, dengki, pemarah dan sebagainya yang secara agama dapat mengeraskah hati, hal ini sama pengertiannya dengan hepatitis yang tanda-tandanya menyababkan pengerasan hati dan fungsi hati.


Hepatitis juga bisa terjadi bagi orang yang suka mabuk-mabukan dan minum-munuman keras.
 

#5. Rabun mata dan katarak
Rabun mata adalah salah satu penyakit yang disebkan melemahnya kekuatan retina untuk mensimulasi cahaya, sehingga benda yang jauh atau dekat nampak kabur, sedangkan katarak adalah jenis penyakit yang muncul karna kerusakan jaringan mata karna tertutupnya bagian mata karna lensa mata menjadi keruh.



Artikel terkait lainnya : Cara menyembuhkan penyakit beri-beri secara alami serta gejala penyakit kabas dan cara menghindarinya

Jika kita kaitkan secara religus bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan memandang sesutu yang dilarang, sering menonton film X@X, dan segala bentuk pandangan haram.
 

#6. Penyakit saluran pencernaan
Penyakit saluran pencernaan adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan saluran pencernaan manusia , bisa maag, kanker usus, kanker lambung dan sebaginya


Jika kita kaitkan dengan pandangan secara religius maka kita harus intropeksi diri apakah kita memakan jenis makanan dan minuman yang haram. Apakah hasil yang kita usahakan halal atau haram.
 

#7. Tidak punya keturunan, kanker servic dan rahim
Kanker servic dan kanker rahim dapat memicu tidak dapat memiliki keturunan bagi perempuan karna rusaknya dinding rahim akabit dari tumur atau penyakit lainnya.


Jika kita pandang secara religus penyakit ini bisa jadi datang karna seseorang yang telah berbuat dosa seperti zina, sering menggugurkan kandungan dimasa muda dulu sehingga katika menikah susah untuk punya anak.
 

#8. Gangguan difungsi eraksi
Gangguan difungsi eraksi adalah salah satu penyak yang berhubungan dengan sistem repruduksi pria dimana tidak mampunya penis melakukan eraksi.


Jika kita pandang secara religius maka bisa jadi penyakit ini datang karna seseorang yang berbuat dosa seperti terbiasa melakukan on@ni dimasa muda atau hal yang sejenisnya.
 

#9. Gangguan sistem syaraf – kepala pusing – kenker otak
Gangguna sistem syaraf yaitu salah satu penyakit yang berhubungan dengan syaraf manusia yang biasanya berhubungan dengan otak dengan ditandai sering pusing berlebih.


Cara kita amati secara religius bisa jadi penyakit ini mucul akibat seseorang jarang melakukan sholat 5 waktu sehingga kita jarang bahkan tidak pernah sujud kepada allah. Secara ilmu kedokteran sujud itu berfungsi untuk menyehatkan sistem syaraf manusia.
 

#10. Rematik – gangguan persendian
Rematik adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang sistem sendi, otot maupun tulang sehingga terasa nyeri dan pegal. Hal ini berlaku juga untuk gangguan persendian


Jika dipandang secara religius bisa jadi seseorang yang jarang melakukan sholat dhuha, sebab persendian manusia ini adalah hutang yang harus dibayar kepada allah dengan cara sholat dhuha.
 

#11. Penyakit beri-beri
Penyakit beri-beri adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh tubuh kekurangan vitamin B1 dan thiamin sehingga sel syaraf tepi terganggu.


Jika pandang dari segi religius, bisa jadi karna seseorang yang sering bangun kesiangan dan meninggalkan sholat subuh, atau istirahat disore hari meninggalkan sholat ashar.
 

#12. Sakit gigi – radang gusi, dan penyakit mulut lainnya
Sakit gigi adalah salah satu penyakit pada mulut yang menyebabkan rasa ngigir pada gigi dengan ditandai seperti gusi bengkak, pendarahan ringan serta sakit yang tak tertahankan.

Jika kita padang secara religius bisa jadi penyakit gigi dan segala penyakit mulut lainnya karna kita tidak bisa menjaga mulut dengan baik, sering mengejek hati orang lain, sering gibah, dan menjelekkan orang lain.
Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern.

Itulah beberapa penyakit yang saya kaitkan dengan perbuatan dosa, tampa kita sadari dosa telah menggeroti hidup kita namun kita hanya terlena dengan dosa yang sering kita lakukan.

Bukankah allah telah memberikan kita mata, telinga, hidung, mulut, kakai, tangan. Badan. Kekeyaan. Pekerjaan, kenikmatan, hingga kesehatan. Namun kita melupan hal itu dan lalai akan ujian dari allah maka siap-siap mendapatkan konsikuensinya.

Semoga artikel yang singkat ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai hubungan dosa dan penyakit, sampai jumpa lagi pada artikel kesehatan lainnya, bye.


Baca juga :
Gejala hipertensi serta cara pencegahan penyakit darah tinggi

Cara posisi tidur yang baik untuk kesehatan dan yang kurang sehat
Jahri Mahfus
Jahri Mahfus Seorang Penulis dan Freelancer

Posting Komentar untuk "Hubungan kesehatan dengan dosa dan perilaku masyarakat modern"